Wednesday, August 1, 2012

Buaya Darat..



Entah dari mana mulainya, tiba-tiba aku sudah terlibat pembicaraan dengan Dhika cowok yang aku sudah sering denger data dirinya, aku memang satu gedung sama nich cowok tapi kita beda divisi n beda lantai juga sich…
“Hai..” sapa Dhika
“Hai…mau balik yach..”
”yoi.., loe jg mau balik?, tanya Dhika
”gak tuch, gw mw makan dulu di depan.., lu langsung balik?
”gw ada janji sama temen, eh ’nes lu dulu tuh tinggal di bandung yach?, tanya dhika lagi
”ih kok loe tua sich...”gw yg terheran-heran dalem ati nich cowok ternyata cari info tentang gw juga cie...GR gitu gw bo...
”Agnes gitu loh...siapa juga yang gak tau..., soale gw dulu juga di bandung n gw sekolah di bandung, kok bisa yach kita gak ketemu..?,Dhika yang sok naif gitu
”Bo, giling ye..emangnya Bandung kecil gitu...,”, akhirnya kita jadi ngobrol banyak dech n ajaibnya kita yang nyambung gitu obrolannya dan banyak kesamaan tempat yang kita kunjungin mpe gak kerasa kita ngobrol hampir satu jam lho.., sampai akhirnya kita udahan ngobrol tuch karena emang dah lumayan malam hari itu dah jam 20.00 wib bo.., waktunya pulang juga kale...so kita bubaranlah untuk pulang ke rumah masing-masing.

Aku pulang dengan jalur yang biasa gw lewatin jalur protokol, lumayan juga ngobrol-ngobrol tadi untuk menghindari jam macet tanpa bete, hehehe...
Kalo dipikir – pikir Dhika itu asyik juga orangnya, n gak norak-norak amat tampangnya lumayanlah untuk ukuran cowok trus badannya juga lumayan tegap yach Cuma kurang six pack sih...”ih kenapa juga gw mengkalkulasi pointnya Dhika yach hiii gak penting juga bow...”, akhirnya aku senyum-senyum sambil menikmati lagu-lagunya Norah Jones yang mengalun menemai perjalananku.

Pagi ini di kantor dengan rutinitas pagi seperti biasa hal yang pertama aku lakukan adalah cek email, shortir email yang harus aku baca, sambil nunggu email yang muncul bertubi-tubi eh gak taunya keselip email dari Dhika, ”hah..., ngapain dia kirim email ke gue yach..”, kataku dalam hati
Aku buka dong tuh email…, klik…
“hai, nes…tar makan siang bareng yuk...”
Aih-aih to the point n pede abis dech nih cowok..
Tapi aku kudu jual mahal dong untuk tarikan pertama, walaupun aku rada sedikit suka jangan banting harga gitu dong ach…, so aku jawab aza
“sorry hari ini gw kayanya gak bisa dech, gw dah ada janji tuh sama temen gw..”
Klik…sent…

Hening.., belum ada jawaban…
Dan aku melanjutkan kegiatan rutinitasku sehari-hari di kantor. Hari itu berjalan seperti hari2 biasanya dan gak ada masalah yang begitu ”wah”...

Pulang kantor sore ini kita janjian ngopi bareng Coffee Bean Citos, seperti biasa aku selalu datang telat, biasalah kantorku ada di Jakarta pusat dan aku harus nyetir ke arah selatan di jam pulang kantor kebayangkan gimana macetnya…

Ach akhirnya dapat parkir juga, seperti biasa citos selalu padat dengan pengunjung ”padahal ini hari rabu juga ..tetep aza...” gerutuku dalam hati.
Dengan setengah berlari gw melewati anak tangga menuju ke coffee Bean, dari jauh gw dah liat sosoknya Lidya, Retha, and Yossi…
“ hai girls…, sorry telat macet banget bo…”, gw memohon dengan senyum-senyum
“ klasik dech loe bo…, cari alesan lain dong ms.telat…apa kek kecantol laki gitu yang cuakepnya kayak Brad Pitt, jadi gw rada rela dech nunggu elu…” Retha nyerocos..
“ yoi..macet ini Jakarta man…, ga ada yang gak macet kale’..”,Lidya menimpali.
“Udah dech bo.., temennya bukannya ditawarin mau minum apa agnes sayang..”
“Uuuuhhhh capek dech…”serempak teriak…
“huahahaha…”akhirnya kita ngakak bareng dech…
Akhirnya kita hanyut dengan ngeosip sana – sini, sambil cari2 tampang yang lucu and haus sapaan gitu di Facebook kita, begitu ketemu yang narsis langsung kita cela and kita ketawai abis…, hihihi…namanya juga perempuan yach bow…tetep aza dimana2 ngerumpi dah jadi suatu main course yang kudu wajib disertakan dalam setipa pertemuan…
“Nes, gimana gebetan baru loe..dah bab berapa lu bahas…”, tiba2 Lidya nyeletuk..
“eit…tau dong say, gw kan selalu pasang harga tinggi dulu dong selagi ada penawaran yang lagi tinggi..”gw senyum2 angkuh gitu..
“trus baru lu banting harga..obral..obral…”, cemooh Yossi
“ihh…maaf banget dech ya, biar gw suka bgt sm tuch cowo lho…, tp gak gitu caranya dong bo…, tapi serius nich…diem2 gw kok suka banget yach sama tuch cowok bis perhatian n baik banget guys…, gile sms dan telponnya bertubi2 bikin gw melayang goyang gima gichu…”, gw yang antusias menggoda gitu.
“eh bo.., namanya juga cowo, secara dia lagi mo ngegebet elo, ya pastinyalah dia ngebet banget.., hello…dah kaya ABG dech yang baru jatuh cinta…”, Yossi sewot
“Emang… Dhika yang sering lu ceritain itu naksir elu yach ‘Nes…”, Tanya Retha yang emang paling lugu diantara kita and dari tadi asyik sama notebooknya.
“ya iyalah…masa ya iya dong…, gimana sich loe reth…drtd ngapain aza…bikin kopi?..ihhh gemes dech gw…”, agnes nyerocos
“ahh..udah ah males banget sich ngebahas Dhika lagi…Dhika lagi gak ada laki2 lain apa di Jakarta ini…, ganti topic dech bo…please…”, pinta Yossi.

Yossi memang yang selalu jomblo diantara kita - kita, dan entah kenapa Yossi itu memang penganut ‘jerat lepas”, Yossi selalu pasang muka jerat untuk laki-laki yang jadi sasarannya dan begitu laki2 itu terjerat langsung di lepas and gubrakkk….
Sementara Lidya kita kasih julukan si “ pasrah bibeh “, karena pasrah aza tahu cowoknya ngapa2in dia, nyakitin dia bohongin dia…pokoke Lidya punya simpenan maaf yang buanayak banget…, hihihi..termasuk gue juga suka kadalin dia, sering banget gw janjian sama Lidya n akhirnya gw batalin…n gw pasti dimaafin juga…bandel ye gw…

Gak kerasa dah jam 22.30 kita ngobrol2 akhirnya kita sepakat bubar untuk pertemuan rumpies kita malam itu.
“Ok…bye..bye..”, kita saling cipika cipiki (cium pipi kanan cium pipi kiri ).

Pagi ini gw bangun dengan mimpi yang aneh yg gak gw sangka2…ngapain juga gw mimpiin cowok itu yach…, ihh… masa sich gw jatuh cinta sama playboy itu…,gw sich ga tau jelas yach kenapa dia di cap sbg seorang playboy, walaupun simpang siur berita yang gw denger tuch cowok gak bisa kalo Cuma punya gebetan satu aza…masa iya sich cowok sebaik Dhika gitu lho…ahh EGP dech..
Yang jelas hari ini gak tau kenapa gw dandan abis, n dengan PDnya gw yakin banget hari ini gw diajak dinner bareng sama Dhika..ihh PD banget yach, tapi emang bener hari ini gw dinner bareng sama Dhika di CafĂ© yang lumayan jauh dari keramain kota Jakarta yang sumpek…

Sepanjang dinner kita ngobrol2 dan ketawa ketiwi gitu dech.., “duch nich orang yach dah cakep ngomongnya nyambung gak mune lucu lagi…hmm sempurna banget dech bo…”, puji gw dalam hati…
Gak kerasa dah hampir tengah malam kita ngobrol2, akhirnya kita menuju Jakarta mampir di pelataran parkir kantor karena gw harus ambil mobil gw, so gw kembali sendiri menyusuri jalan protocol menuju rumah gw di selatan Jakarta, hmm…awal yag manis…

Sejak kejadian dinner yang tidak sengaja itu aku n dhika makin dekat, entah kenapa kita seperti 2 mahluk yang saling mencari satu sama lain n sering banget kita punya perasaan yang sama…”oh my God masa sih gw jatuh cinta…trus apa dong namanya kalo bukan jatuh cinta…ahh bodo dech pokoke gw lagi melayang dech…”.

“Beep..beep..”, telephone genggam ku berbunyi n muncul nama Yossi.
“hai yos..” sapa ku
“nek.., hang out yuk…dah lama kan gak ngrumpie”
”Yos, lu kok baru telpon sekarang sech, gw dah ada janji sama Dhika”
”eh nek, sejak kapan ngajak lu mesti bikin janji dulu..., emang penting baget yach laki2 itu..., Agnes lu ga biasanya begini dech...atau elu ajak aza sekalian Dhika, kan kita juga belum dikenalin...”, Yossi memelas.
”hmm..., gw tanya dulu yach bo..., btw kita mau ngopi di mana?”
”kita di starbuck Plaza Indonesia aza, kebetulan Lidya bis pameran foto di Grand Hyatt, lu pasti lupa kan.., lu terlalu sibuk sama Dhika sih nek...”,Yossi mencibir
”Ya ampun iya gw lupa banget bo, tapi gw janji dateng dech sama Dhika..”,
”ok cu there agnes..., bye”
Tut..tut…,telephone diseberang sudah ditutup…
Aku masih termangu memegang telephone samabila berfikir “gila gw sibuk banget yach akhir2 ini sampe gw lupa sama sahabat2 gw…”
Din..din.., klakson dibelakang mobilku membuyarkan lamunanku, “kampret…”,aku langsung over persneling dan tancap gas…
Jumat sore ini aku dan Dhika menuju Sturbuck Plaza Indonesia, aku sampai lebih dulu menemui sahabat2ku yang sudah duduk manis,
“Lid, sorry yach say…gw gak dateng ke pameran photo loe.., gw banyak date line banget…”, aku merajuk ke Lidya
“gpp lagi say, walau sedikit kecewa hiks…”, Lidya tetap dengan candanya
“mana pangeran barunya…, dah gak sabar nich pengen kenal..”, Retha berusaha mencari2 dengan matanya..., tiba2 Retha menangkap sesosok bayangan cowok tinggi dan tegap mendekati meja merek..Retha terkesima bengong..
“Hai Dhik, kenalain ini sahabat2ku…”
”Hai apa kabar, gw Dhika”...sapa Dhika
”Yossi..”
”Lidya..”
Pada saat giliran Retha, Retha hanya terdiam dan terlihat air muka keduanya saling bingung...,”hai Dhik..pa kabar loe..”Retha bertanya tanpa berjabat tangan”gak perlu salaman kali yach Dhik...”.
Aku sedikit heran, tapi aku masih membiarkan semua kejadian perkenalan tadi tidak menjadi bebanku, tapi terlihat sepanjang Coffee time tadi susananya gak senyaman kalau aku bawa cowok lain, ada apa sih...
Aku berusaha senyaman mungkin, dan gak kerasa juga kita akhirnya mengakhiri pertemuan malam itu.
Kami pulang dengan terpisah...

”beep..beep..bepp..”
Telephone genggamku berdering, jam sudah menunjukkan jam 12 malam dan aku suadah setengah tertidur.
”hallo, ihh...kenapa sih reth nelpon malem2..gak ada hari besok yach...”
”eh bo...gw gak sabar nunggu besok dech..., dah gatel mulut gw mau kasih tau lu ttg Dhika”, Retha menggebu-gebu
”hah..kenapa Dhika”, aku penuh harap cemas
”Gw cm mau bilang sama elu, gak usah dech lu main hati sama tuh orang , lu tau gak sih kalo dia itu tinggal 1apartement gitu sama ceweknya”
”hah...masa sih Reth, kok dia gak cerita yach sama gw...”
”yach mana mungkin cerita bo, cewenya tuh temen sekantor gw.., dan emang dah habitnya Dhika begitu, udah dech lu lupain Dhika...ngapain sih lu buang2 waktu untuk seorang Dhika...”
”Reth, sumpah gw gak mungkin melanjutkan ini semua kalo gw tau dia itu punya cewe...gila kali ya gw...”, aku dengan susah payah menahan emosi.
”Lu liat tadi kan, dia salah tingkah gitu ngeliat gw di cafe tadi, karena gw tau banget gimana hubungannya dengan Intan..., ya dah gw harap elu bisa tutup buku dech sama Dhika Nes sebelum elu terlanjur sakit”
”ok Reth..., thanks banget infonya...”
“yo wis…, mpe besok Nes..bye”
“bye…”
Aku masih setengah tidak percaya, “jadi selama ini Dhika ngebohongin gw.. maksudnya apa yach, berarti bener dong gosip2 dari orang2 di kantor gw…”, aku mengingat2 semua pembicaraan kita setiap kali telephone, makan siang, hangout...gila yach kok bisa yach Dhika..., padahal baru beberapa minggu gw jadian topengnya dibuka sama sahabatku sendiri, ajaib tapi Retha gak mungkin bohong…, “came on Retha sahabatan sama gw dah 11 tahun dan selalu support apapun yang gw lakukan tapi kali ini?, berarti ini memang serius…Oh God, gw berasa jatuh dari ketinggan berapa ribu kaki”.
Sampai akhirnya aku tertidur…dan mimpi buruk.

Pagi ini aku berangkat kantor dengan 1 bab pertanyaan untuk aku jabarkan didepan Dhika, sudah kulepaskan setengah rasaku untuk Dhika, aku mulai melaju menuju kantor dan tiba-tiba radio di mobilku mengumandangkan lagunya Ratu – Buaya Darat
".....lelaki buaya darat
Busyet aku ketipu lagi
Mulutnya manis sekali
Tapi hati bagai srigala... "

Aku senyum2 sambil geleng2, ”gila yach gw ketipu sama Buaya darat itu..”, ternyata kita memang tetap harus mempertimbangkan saran-saran dari sekitar kita, aku terlalu naif dan PD..., aku tancap gas aku tambah keras volume radio..., dan aku semakin mantap untuk misiku melepaskan buaya darat itu.....

No comments:

Post a Comment